Kiat Mengahatamkan Al-Quran saat dibulan Ramadhan

Pada saat bulan Ramadhon di waktu Sekolah Menengah Atas saya dan teman sekolah mengadakan lomaba atau kompetisi untuk menghatamkan al-quran di bulan suci Ramadhan yang awalnya hanya untuk iseng-iseng saja supaya ada kerjaan di bulan puasa waktu itu. Namun setelah mendengar ceramah dari ustadz bahwa pada saat bulan Ramadha membaca al-quran itu pahalanya menjadi berlipat-lipat ganda sehingga saya tidak ingin menyianyiakan kesmpatan tersebut. dengan demikian saya pun berteka untuk setiap bulan Ramadhan saya harus menghatam Al-quran miniman satu kali. Tapi saya pun bingung bagaimana ya caranya supaya bisa menghatamkan al-quran selama satu bulan tersebut.
  1. yang pertama adalah tekat atau niat untuk membaca al-quran 
  2. yang kedua dalam al-quran terdapat 30 jusz sehinnga dibutuhkan 1 juz 1 hari
  3. yang ketiga di dalam 1 juz biasanya terdapat 10 lembar 
  4. yang keempat 1 hari 10 lembar yang dibagi dengan shalat 5 waktu sehingga anda "harus membaca 2 lembar tiap kali shalat"


mungkin sekian dulu kiat-kiat dari saya,
saya mohon maaf jika penyampaiannya kurang bagus karena saya masih dalam tahap proses belajar.
Trimakasih telah berkunjung :D

0 komentar:

Posting Komentar